Ringankan Beban Masyarakat Melalui Bantuan KPM PKH

Penyerahan bantuan kepada KPM PKH beberapa waktu lalu. Dok

Beberapa waktu lalu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) menyerahkan bantuan pemulihan ekonomi bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) se-Kalsel yang diserahkan langsung oleh Ketua TP PKK Kalsel, Raudhatul Jannah.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Kalsel, Muhammadun melalui Kepala Bidang Penanganan Bencana Dinsos Kalsel, Achmadi menyebutkan bantuan tersebut diberikan kepada sebanyak 1.040 KPM PKH, dimana ada peningkatan signifikan di 2023 ini.

“Alhamdulillah ada peningkatan, dimana kemarin hanya 460 KPM PKH dan ini sudah menjadi dua kali lipat untuk dibantu dari sisi pemenuhan kebutuhan dasar,” kata Achmadi, Banjarmasin, Kamis (16/3/2023).

Dikatakan Achmadi, setiap daerah menerima sebanyak 80 paket sembako yang sudah di distribusikan ke 13 kabupaten/kota se-Kalsel.

“Kami berharap sinergi dengan TP PKK untuk monitoring perkembangan penyerahan bantuan ini dan diterima dengan baik oleh KPM PKH,” ucap Achmadi.

Ditambahkannya, walaupun masih belum mencukupi yang diberikan kepada KPM PKH, akan tetapi paling tidak sudah bisa membantu meringankan orang-orang yang berada di bawah garis kemiskinan. 

“Semoga masih bisa berlanjut dan terus ditingkatkan di tahun berikutnya walaupun sudah berpindah posisi ke bidang lain di Dinsos yaitu Perlindungan Jaminan Sosial yang sebelumnya namanya adalah bidang Penanganan Fakir Miskin,” jelas Achmadi.

Achmadi pun menerangkan bahwa Pemprov Kalsel terus bergerak dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama yang berada di garis kemiskinan.

“Kita tingkatkan dengan terus bantu sehingga mereka bisa keluar dari kemiskinan terutamanya kemiskinan ekstrem yang saat ini sedang digalakan oleh pemerintah,” kata Achmadi. MC Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai