Peringatan Hari Perempuan Internasional, Harapan Besar Kemajuan Kaum Hawa

Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie (kanan) saat menghadiri peringatan Hari Perempuan Internasional di Perpusnas RI.

Dalam rangka memperingati Hari Perempuan Internasional 2023, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan (Kalsel), Nurliani Dardie menaruh harapan besar untuk kemajuan kaum hawa.

Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri puncak peringatan Hari Perempuan Internasional yang dilaksanakan Perempuan Berkebaya Indonesia (PBI) di Gedung Perpustakaan Nasional RI di Jakarta, Jumat (10/3) lalu.

Nurliani menegaskan, sama halnya dengan laki-laki, perempuan punya kesempatan yang sama untuk berperan dalam kemajuan, baik diri sendiri, keluarga, hingga negara, menuju ke arah yang lebih baik.

“Saya sangat senang bisa hadir di acara peringatan Hari Perempuan Internasional 2023 yang dilakukan PBI ini, semoga lebih banyak kaum hawa yang berprestasi, khususnya di bidang literasi,” kata Nurliani melalui siaran pers Dispersip Kalsel, Senin (13/3/2023).

Sementara itu, Ketua Umum PBI Rahmi Hidayati menyampaikan, kegiatan yang juga sekaligus dalam rangka peringatan Hari Masyarakat Adat ini, berlangsung dari 8 hingga 12 Maret 2023, diisi berbagai agenda.

“Kebaya adalah soal perempuan dan adat istiadat yang ada di nusantara. Maka kami peringati dengan menggelar diskusi, pameran foto, bazar, peragaan busana, dan lain-lain dengan tema kebaya,” pungkasnya.

Kegiatan ini turut dihadiri Istri Menteri Investasi Indonesia Sri Suparni Bahlil Lahadalia dan istri Sekretaris Kabinet Indonesia ke-10 Endang Nugrahani Pramono Anung. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai