Pemprov Kalsel Apresiasi Konferensi Wilayah XIII IPNU Kalsel

Suasana Konferensi Wilayah XIII IPNU Kalsel 2023. MC Kalsel/scw

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mengapresiasi serta mendukung terselenggaranya Konferensi Wilayah XIII Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPNU) Kalsel 2023, yang merupakan bukti bagi sebuah organisasi untuk menunjukkan eksistensinya.

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Nurul Fajar Desira mengatakan, dalam upaya untuk meraih kesuksesan, menjadi pribadi yang sukses dan disegani tidak cukup hanya belajar di bangku sekolah maupun di bangku kuliah saja.

“Kita perlu mengembangkan diri kita, potensi diri kita, salah satunya dengan berorganisasi. Hampir dipastikan setiap orang sukses pasti pernah terjun atau aktif diberbagai organisasi, baik di bangku sekolah maupun di perguruan tinggi,” katanya, Banjarbaru, Jumat (10/3/2023).

Fajar menyebut, organisasi ini dinilai sangat penting, terlebih bagi para pelajar untuk mengembangkan potensi diri, melatih jiwa kepimpinan, melatih berkomunikasi, manajemen, serta melatih membangun relasi yang seluas-luasnya.

“Saya senang melihat para pemuda, para pelajar, yang aktif dalam berorganisasi. Artinya dia tidak hanya berdiam diri menerima pelajaran atau ilmu pengetahuan di jenjang formal, tetapi mencari pengetahuan, pengalaman di luar bangku sekolah atau bangku kuliah,” ujarnya.

Oleh karena itu, sekarang dan kedepan, pemerintah akan terus berupaya untuk mengembangkan dan menggali potensi pemuda di Banua.

“Untuk itu saya mengharapkan, IPNU Kalsel dapat menjadi bagian pergerakan, sekaligus sebagai pelopor, pioner atau menjadi pelajar yang terdepan, dalam mewujudkan pemuda yang produktif, berkualitas, dan berdaya saing, serta dapat menjadi wadah belajar, berorganiasi, dan berbagi hal positif lainnya, baik bagi para anggota maupun bagi pelajar-pelajar NU di Kalsel,” imbuhnya. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai