Pemprov Kalsel Akan Gelar Festival Basketball Competition Paman Birin Cup 2023 antar Klub se Kalsel

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel akan menggelar Festival Basketball Competition Paman Birin Cup 2023 antar Klub se Kalsel. Dok

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel akan menggelar Festival Basketball Competition Paman Birin Cup 2023 antar Klub se Kalsel.

Kegiatan ini akan digelar mulai tanggal 23-26 Februari di GOR Hasanuddin, Banjarmasin dengan memperebutkan total hadiah puluhan juta rupiah.

Mewakili Kadispora Kalsel, Hermansyah,
Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga, Budiono mengatakan, Festival Basketball Competition Paman Birin Cup 2023 diikuti 16 klub basket se-Kalsel.

“Jadi ada 16 klub basket yang bakal bertanding. Pertandingan menggunakan sistem gugur,” kata Budiono, Rabu (22/2/2023).

Budiono menjelaskan, pada festival ini, pihaknya juga menggandeng Klub Sunday Morning dan Perbasi Kalsel.

“Kita di bidang pembinaan olahraga tidak selalu hanya dilaksanakan oleh Dispora Kalsel, tapi kita juga selalu menggandeng komponen olahraga yaitu induk organisasi olahraganya,” ujarnya.

Apalagi Basketball Competition Paman Birin Cup ini dilaksanakan ketiga kalinya, mengingat olahraga basket di Kalsel banyak yang menyukainya.

“Kita harapkan dari festival Basketball ini mampu melahirkan bibit-bibit atlet basket, yang handal dan dapat membanggakan Kalsel di ajang nasional maupun internasional,” katanya.

Pada festival Basketball ini, beberapa klub akan diperkuat dengan pemain dari luar atau eks pemain nasional. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai