Pemilihan Pasangan Muda Inspiratif dan Berprestasi

Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan mengadakan Pemilihan pasangan muda inspiratif dan berprestasi tingkat Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2023 di Banjarmasin. MC Kalsel/tgh

Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mengadakan pemilihan pasangan muda inspiratif dan berprestasi tingkat Provinsi Kalsel tahun 2023 di Banjarmasin.

Kegiatan yang dilaksanakan selama empat hari, dari tanggal 20-23 Februari dibuka langsung oleh Plt Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kalsel, Nurul Fajar Desira dan didampingi pejabat Dispora Kalsel.

Dalam sambutannya, Nurul Fajar Desira mengatakan, pemilihan pasangan muda inspiratif dan berprestasi adalah bentuk apresiasi Pemerintah Daerah dan penghargaan kepada pasangan muda yang memiliki kehidupan keluarga kecil yang bahagia, sejahtera dan memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar. 

“Para pasangan muda harus mampu mengembangkan kepemimpinan, meningkatkan kecakapan, keterampilan dan kemampuan dalam mengatasi permasalahan, menanamkan kesadaran akan tugas dan tanggungjawab sebagai calon pemimpin di masa depan,” ucap Fajar, Selasa (21/2/2023).

Menurutnya, pemilihan pasangan muda inspiratif ini bisa menjadi ajang pembinaan, bagi pasangan muda yang nanti bisa menjadi contoh dan inspirasi bagi pasangan muda lainnya.

Selain itu, pasangan muda yang mengikuti kegiatan tersebut, akan dibekali dengan pengetahuan tentang isu-isu aktual seperti, bagaimana cara untuk meedukasi masyarakat akan pentingnya memberikan makanan bergizi bagi anaknya agar tidak terjadi stunting, kemudian mengedukasi generasi muda agar tidak melakukan pernikahan dini.

“Apalagi isu-isu tersebut masih menjadi permasalahan di Banua. Sehingga melalui pasangan muda inspiratif ini lah, menjadi agen perubahan di masyarakat,” ujarnya

Sementara itu, Ketua Panitia Denny Saputera, mengatakan peserta ada 13 pasang dari 8 kabupaten di Kalsel.

“Kegiatan ini untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga, masyarakat dan mewujudkan kemampuan dalam merintis usaha serta melakukan terobosan dalam menjawab tantangan atas berbagai masalah yang dihadapi baik dalam bidang ekonomi,” kata Deny. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai