Tim Putra SMKN 1 Binuang dan Tim Putri SMKN 1 Kandangan Raih Juara Festival Bola Voli Paman Birin Cup

Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga, Budiono menyerahkan tropi dan hadiah kepada juara pertama Festival Bola Voli Paman Birin Cup Antar Pelajar SMA/SMK Sederajat Tahun 2023 di Gedung Bola Voli SKB Mulawarman Banjarmasin, Senin (20/2/2023). MC Kalsel/tgh

Tim putra SMKN 1 Binuang dan tim putri SMKN 1 Kandangan berhasil meraih juara Festival Bola Voli Paman Birin Cup Antar Pelajar SMA/SMK Sederajat Tahun 2023 di Gedung Bola Voli SKB Mulawarman Banjarmasin.

Adapun pertadingan partai final di kelompok putra, SMKN 1 Binuang mengalahkan SMAN 3 Banjarbaru melalui pertarungan 4 Set dengan skor 25-22, 25-18, 27-29, dan 25-20 (3-1). Sedangkan dibagian tim putri, SMKN 1 Kandangan mengalahkan SMKN 1 Belawang (Batola) dengan skor 25-12, 25-11, dan 25-11 (3-0)

Penyerahan tropi dan hadiah langsung di lakukan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Hermansyah diwakili oleh Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga, Budiono didampingi Kepala Seksi Pengembangan Olahraga Rekreasi, Tradisional dan Layanan Khusus, Rijal Hamid, Senin (20/2/2023).

Di kesempatannya, Budiono mengatakan dari hasil pertandingan semua peserta yang masuk di final ini, dilihat persaingannya sangat sengit sekali dan permainannya cukup bagus.

“Kalau melihat pertandingan, persaingan sangat sengit di even kali ini. Ini membuktikan olahraga voli banyak digemari di Banua,” kata Budiono.

Oleh karena itu, melalui ajang seperti ini lah dapat mencari bibit-bibit pemain voli berbakat untuk daerah.

“Pemain-pemain yang bermain hingga babak final bisa kita ambil dan dibina untuk lebih lanjut, agar bisa menjadi atlet Kalsel,” katanya.

Menurutnya, pembinaan voli di kabupaten/kota di Kalsel sudah sangat merata, melihat atlet-atlet dari beberapa sekolah kabupaten/kota di Kalsel yang mengikuti festival voli ini banyak yang bagus bermainnya.

Oleh sebab itu, kegiatan Festival Bola Voli Paman Birin Cup antar Pelajar SMA/SMK Sederajat tahun depan atau yang keempat kalinya akan dilaksanakan.

“Mudah-mudahan even ini terus menjadi agenda tahunan,” tuturnya.

Sementara, Guru Olahraga SMKN 1 Kandangan, Hamlani tidak menyangka bisa meraih juara, usai mengalahkan SMA 1 Belawang Batola.

“Tidak menyangka bisa jadi juara, saya kira sampai semifinal saja, karena melihat sekolah-sekolah lain sangat bagus-bagus juga,” ujarnya.

Menjadi Kapten tim voli SMKN 1 Kandangan, Raudatul Jannah sangat bersyukur timnya bisa menjadi juara.

“Semua ini berkat perjuangan dan kerja sama seluruh pemain yang selama ini sudah berlatih,” katanya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai