Pemprov Kalsel Koordinasikan Pengendalian Inflasi dengan Pusat

Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Kalsel, Fajar Desira menghadiri rakor pengendalian inflasi didampingi Kepala BPS Kalsel Martin Wibisono, Biro Ekonomi, Bakeuda Kalsel, Dishub Kalsel dan Bappeda Kalsel, Senin (13/2/2023). MC Kalsel/Fuz

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan terus berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat untuk Pengendalian Inflasi 2023 melalui rapat koordinasi dan dihadiri oleh kepala daerah tingkat provinsi dan kabupaten/kota.

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor yang diwakilkan Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Kalsel, Fajar Desira mengikuti Rakornas Pengendalian Inflasi melalui virtual di Command Center Banjarbaru. 

“Rakornas ini sebagai evaluasi yang dilakukan secara reguler untuk pengendalian inflasi nasional,” kata Fajar Desira, Senin (13/2/2023). 

Disebutkan, untuk capaian inflasi awal 2023, pada Januari berada di angka 5,28 persen, hal ini berkat kerja sama jajaran dari pusat dan daerah. 

Lalu, Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian menyampaikan apresiasi dari Presiden RI, Joko Widodo atas upaya dan langkah pengendalian inflasi yang telah dilaksanakan oleh jajaran dan Tim Pengendali Inflasi di seluruh daerah. 

“Beliau juga berkunjung ke sejumlah daerah, ke lapangan, dan ke pasar untuk mengecek langsung harga,” kata Tito Karnavian. 

Dalam kegiatan ini, hadir mendampingi Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Kalsel yaitu Kepala BPS Kalsel Martin Wibisono, Biro Ekonomi, Bakeuda Kalsel, Dishub Kalsel dan Bappeda Kalsel. MC Kalsel/Fuz/ARH

Mungkin Anda Menyukai