Dinsos Kalsel Akan Menggelar Jambore Akbar Relawan Sosial PSKS 2023

Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Kalsel, Achmadi. MC Kalsel/Rns

Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) akan menggelar jambore akbar Relawan Sosial Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) Kalsel 2023 yang akan dilaksanakan pada 3-5 Maret 2023 di Kiram Park 20 Kabupaten Banjar.

Plt Kepala Dinsos Provinsi Kalsel, Muhammadun diwakili Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Kalsel, Achmadi menyebutkan peserta jambore diikuti sebanyak 3.000 orang yang terdiri 13 kabupaten/kota se-Kalsel dan akan memecahkan rekor MURI.

“Selain itu, provinsi tetangga yaitu Kaltim dan Kalteng akan berpartisipasi serta ditambah para pekerja sosial seluruh Indonesia dan juga badan-badan dunia yang membawahi kegiatan sosial kurang lebih 65 orang berhadir,” kata Achmadi, Banjarmasin, Jumat (3/2/2023).

Kegiatan tersebut nantinya bertepatan dengan Hari Pekerja Sosial Sedunia sehingga dapat menyatukan konsolidasi para Pekerja Sosial dan Relawan Sosial dalam rangka memberikan kegiatan bakti sosial kepada masyarakat.

“Nantinya kegiatan berupa konsolidasi para Pekerja Sosial dan Relawan Sosial dikumpulkan selanjutnya mereka akan berlomba paduan suara Mars Bergerak, lomba balogo, lomba bakiak, lomba engrang, mapping building, bakti sosial penanaman 2.000 pohon dan donor darah,” ujar Achmadi.

Ditambahkan Achmadi, nantinya yang terlibat sebagi peserta yaitu lingkup Relawan Sosial PSKS yaitu Karang Taruna, Tagana, Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) serta Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK).

“Bahkan kegiatan ini secara nasional belum pernah dilaksanakan, di Indonesia baru di Kalsel dan ini disambut baik oleh Kementerian Sosial dan Ikatan Pekerja Sosial Indonesia,” kata Achmadi. MC Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai