Masifkan Promosi Minat Baca dengan Mengunjungi SDN Telaga Biru 10 Banjarmasin

Mobil Pusling Pemprov Kalsel di SDN Telaga Biru 10 Banjarmasin. MC Kalsel/Jml

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel terus menggencarkan promosi minat baca kepada generasi muda di Banua.

Dengan membawa sejumlah unit perpustakaan keliling (pusling) dan ratusan judul buku, kali ini tim pusling Dispersip Kalsel menyambangi SDN Telaga Biru 10 Banjarmasin.

Kedatangan mobil perpustakaan keliling inipun disambut antusias oleh anak-anak dan juga para guru pembina yang langsung menyerbu mobil ilmu pengetahuan tersebut.

“Kunjungan kali ini untuk memenuhi permintaan dari Pihak SDN Telaga Biru 10 untuk diberikan fasilitas perpustakaan keliling bagi anak didik mereka. Kami pun menyambut baik permintaan tersebut, sebagai upaya kita untuk memasifkan promosi minat baca kepada generasi muda kita,” kata Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie, Kamis (15/6/2023).

Tidak hanya memenuhi permintaan dari pihak sekolahan, Nurliani menuturkan bahwa pihaknya juga rutin mengadakan roadshow ke berbagai sekolah yang ada di kabupaten/kota untuk melaksanakan kegiatan serupa.

“Jadi kita tidak hanya berdiam menunggu pengunjung yang datang saja, namun selalu aktif terjun ke tengah masyarakat bergerak jemput bola untuk membumikan minat baca,” jelas Nurliani.

Sementara itu, Plh Kepala Sekolah SDN Telaga Biru 10 Banjarmasin, Siti Bulqis mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi atas kunjungan yang dilakukan oleh tim pusling Dispersip Kalsel ini.

Menurutnya, kedatangan tim Dispersip Kalsel tersebut sangat membantu pihaknya dalam meningkatkan literasi anak didiknya.

“Alhamdulillah anak-anak sangat antusias dan gembira atas kunjungan mobil perpustakaan keliling Dispersip Kalsel. Ini sangat membantu sekali dalam meningkatkan literasi anak-anak kami. Semoga kunjungan ini bisa dilakukan secara rutin dan berkelanjutan,” ungkap Bulqis. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai