Sekretariat DPRD Kalsel Terus Upayakan Pelayanan Pimpinan dan Anggota

Kantor Sekretariat DPRD Provinsi Kalsel. MC Kalsel/Ar

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) terus mengupayakan pelayanan administrasi dan keuangan untuk pimpinan dan anggota DPRD, sesuai tugas pokok dan fungsinya dalam pengawasan Pemerintah Daerah.

“Februari ini kami telah menyusun dan memfasilitasi kegiatan pimpinan dan anggota DPRD, diantaranya rapat paripurna, Reses, Sosialisasi Peraturan Daerah (Sosper), Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (Soswasbang), studi komparasi luar daerah dan kegiatan monitoring ke dalam daerah,” kata Sekretaris DPRD Provinsi Kalsel, Muhammad Jaini, Banjarmasin, Kamis (2/2/2023).

Disampaikan Jaini, kegiatan Sosper dan Soswasbang yang dilaksanakan oleh pimpinan dan anggota DPRD sangat penting untuk menyerap aspirasi dari masyarakat.

Jaini menjelaskan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel memang terus memacu kegiatan Sosper yang dilaksanakan dari awal 2021 dan Soswasbang itu dari perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kalsel 2021.

“Sosper dan Soswasbang merupakan keniscayaan dalam upaya bersama untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ungkap Jaini.

Jaini pun berharap, dari eksekutif dan legislatif agar dapat terus berkolaborasi memantapkan langkah untuk melanjutkan proses pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan Kalsel.

“Kita harus dapat mengakomodir kebutuhan pembangunan daerah agar sesuai dengan prioritas yang direncanakan secara berkelanjutan,” tutur Jaini. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai