Dispar Realisasikan Program-Program Kepariwisataan dengan Baik di 2022

Kepala Dispar Provinsi Kalsel, Muhammad Syarifuddin. MC Kalsel/Jml

Sepanjang 2022 Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mengklaim mampu mencapai realisasi kegiatan hampir seratus persen.

Kepala Dispar Provinsi Kalsel, Muhammad Syarifuddin mengatakan, berdasarkan hasil ekpose kegiatan yang baru saja digelar, pihaknya telah mampu merealisasikan seluruh kegiatan sekitar sembilan puluh persen lebih.

“Alhamdulillah program-program yang kita buat dalam rangka mendukung RPJMD kepala daerah bisa kita lakukan dengan baik,” kata Syarifuddin, Banjarmasin, Kamis (2/2/2023).

Syarifuddin pun berkomitmen untuk terus melakukan pembenahan serta menyusun program-program yang akan meningkatkan sektor pariwisata di Kalsel melalui sejumlah event besar, seperti Tour de Loksado dan Triathlon.

“Jadi untuk 2023 kita akan adakan Tour de Loksado seperti tahun sebelumnya, dan kita harapkan jumlah provinsi yang mengikuti lebih banyak dari tahun sebelumnya. Tour de Loksado sendiri merupakan event sport tourismuntuk mempromosikan destinasi wisata di Kalsel,” ujarnya.

Selain Tour de Loksado, pihaknya juga akan mengadakan Triathlon yang merupakan gabungan dari tiga olahraga yakni berenang, lari, dan bersepeda, Dimana titik startnya dilaksanakan di Kebun Raya Banua hingga Kiram Park Kabupaten Banjar.

“Rencananya event ini akan diikuti oleh peserta dari luar negeri. Event Triathlon sendiri saat ini sudah banyak dilaksanakan di negara-negara lain, sementara untuk Kalsel tahun ini merupakan yang pertama kalinya,” jelasnya.

Syarifuddin pun berharap, dengan event-event besar tersebut sektor pariwisata di Kalsel semakin dikenal dan dikunjungi oleh banyak orang tidak hanya dari dalam negeri, tapi juga mancanegara. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai