Rencana Investasi, Pemkab Tanbu Terima Kunjungan Perusahaan Korea

Kepala Dinas Pertanian Tanah Bumbu H. Setia Budi menyerahkan bibit padi unggul kepada pihak perusahaan dari Korea Selatan.

BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu menerima kunjungan pihak Perusahaan dari Korea Selatan, Rabu 6 September 2017 bertempat di Kantor Bupati Tanah Bumbu.

 Kunjungan tersebut terkait rencana Investasi di Kabupaten Tanah Bumbu.
Dalam pertemuan tersebut, pihak pemerintah daerah menyampaikan sejumlah potensi unggulan daerah.
Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Roy Rizali Anwar, mengatakan pertemuan untuk menjelaskan beberapa jenis potensi investasi yang bisa dikerjakan di Kabupaten Tanah Bumbu.
Beberapa potensi investasi tersebut adalah komoditas pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan, dan pariwisata.
Pada kesempatan itu  juga jelaskan adanya pembangunan Infrastruktur Kawasan Industri di Batulicin.
Sementara itu, Plt. Sekretaris Daerah Tanah Bumbu, H. Erno Rudi Handoko, mengatakan Tanah Bumbu memiliki banyak potensi unggulan daerah. Salah satunya adalah potensi perikanan sebab laut Tanah Bumbu letaknya berada di antara laut jawa dan makasar.
Menurut Erno, sektor perikanan ini sangat potensial untuk dijadikan komoditi ekspor karena ada beberapa ikan hasil tangkapan layak ekspor.
Pertemuan yang dihadiri  Wakil Bupati H. Sudian Noor tersebut di tutup dengan penyerahan bibit padi unggul kepada pihak perusahaan Korea Selatan. (Rel/MC.Tanbu)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan