Hadiri Haul, Wapres RI Puji Abah Guru Sekumpul

Wapres RI saat memberikan sambutan pada Haul Abah Guru Sekumpul di kampung Keramat, Kamis malam (26/1/2023).

Wakil Presiden Republik Indonesia, KH Ma’ruf Amin menyebutkan bahwa Allah SWT mencintai hamba-Nya yang saleh dan akan mengabulkan seluruh permintaan. KH Muhammad Zaini Abdul Ghani (Abah Guru Sekumpul) merupakan sosok tersebut dan selalu dekat dengan Allah SWT.

ÔÇťOrang seperti inilah, orang saleh, yang kita butuhkan di negeri ini, karena kalau dia meminta kepada Allah SWT, maka dikabulkan, kalau dia memohon perlindungan, dikabulkan,” ujar KH Maruf Amin, Kamis malam (26/01/2023).

Lebih jauh, Wapres menyampaikan bahwa beliau orang yang selalu menyibukkan diri dan hatinya kepada Allah SWT, sehingga hidupnya selalu penuh dengan rasa syukur dan ketenangan.

“Sebagai seorang ulama, beliau tidak hanya dikenal dengan syiar-syiar Islamnya yang menyejukkan, tetapi juga dengan amal ibadahnya yang tidak pernah putus dalam mengerjakan yang wajib maupun sunah,” tuturnya.

Hal tersebut dapat terlihat hingga saat ini dimana jutaan jamaah dari berbagai daerah ikut hadir memadati acara peringatan haul akbar wafatnya beliau, untuk mengenang syiar Islamnya dan memanjatkan doa kepada Allah SWT. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai