Dinas TPH Kalsel Dukung Pelaksanaan Haul Abah Guru Sekumpul

Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Kalsel, Syamsir Rahman

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Kalimantan Selatan turut menyukseskan Haul ke 18 Abah Guru Sekumpul, dengan menyiapkan beberapa sarana dan prasana bagi masyarakat yang menghadiri.

Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Kalsel, Syamsir Rahman mengatakan, pihaknya akan menyediakan 4 unit mobil untuk membantu para jemaah.

“Nanti kami menyediakan relawan serta 4 unit mobil untuk membantu para jemaah yang ingin berangkat ke titik terakhir transportasi,” ucapnya, di Banjarbaru, Selasa (24/1/2023).

Ditambahkannya, pihaknya juga akan membuka warung gratis pada dua titik yaitu daerah murjani tepatnya di kantor Dinas TPH Provinsi Kalsel dan jalan menuju titik haul nanti.

“Warung ini kami buka mulai siang hingga acara selesai,” tuturnya.

Setelah acara selesai, pihaknya akan menggerakkan seluruh UPTD Dinas TPH untuk melakukan bersih – bersih di area haul.

“Kami akan bergerak untuk membersihkan sampah di beberapa titik area haul, supaya daerah tersebut kembali bersih,” ungkapnya.

Syamsir berharap pada pelaksanaan ini, bisa berjalan dengan tertib sehingga semua kegiatan bisa berjalan dengan khusyu.

“Karena pelaksanaan Haul Abah Guru Sekumpul sudah lama tidak terlaksana, maka kemungkinan akan banyak jamaah yang datang dari seluruh penjuru,” pungkasnya. MC Kalsel/usu.

Mungkin Anda Menyukai