Dispora Kalsel Mainkan Pertandingan Bola Persahabatan Dengan Telkom Group Witel Kalimantan

Tim sepak bola Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Selatan (Kalsel) memainkan pertandingan persahabatan melawan Telkom Group Witel Kalimantan di Lapangan Sepak Bola Pelajar SKB Mulawarman Banjarmasin.

Tim sepak bola Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Selatan (Kalsel) memainkan pertandingan persahabatan melawan Telkom Group Witel Kalimantan dengan skor akhir 5-2 untuk keunggulan Dispora Kalsel.

Digelar di Lapangan Sepak Bola Pelajar SKB Mulawarman Banjarmasin Kadispora Kalsel, Hermansyah mengatakan pertandingan persahabatan tersebut untuk mempererat silaturahmi antara Dispora Kalsel dan Telkom Group Witel Kalimantan.

“Ini dalam rangka silaturahmi komunitas sepakbola khusus kedua tim guna mengaungkan sepakbola di Banua. Agar Generasi muda lebih mengembangkan olahraga ini,” kata Herman, Sabtu (18/12/2021).

Sementara itu, General Manager Telkom Group Kalimantan Selatan Setyawan Nugraha cukup antusias mengikuti laga silaturahmi kali ini. Walaupun timnya mengalami kekalahan tapi tujuan yang terpenting silaturahmi antar kedua tim.

“Pada laga ini kita tidak terlalu memikirkan hasil akhir, yang terpenting silaturahmi tetap terjalin dari laga persahabatan dan yang lebih penting telkom bisa menjalin kerjasama dengan instansi pemerintah baik di cabang olahraga maupun kedinasan untuk saling mendukung.” katanya.

Dengan memperbanyak latihan dan uji coba tentu pola permainan pasti akan terbentuk oleh tim Telkom Group Witel Kalimantan Selatan ini.

“Dulu Telkom Group Witel Kalimantan Selatan sempat berjaya pada liga peseban pada tahun 2000, sehingga kiprahnya di pesepakbolaan Kalimantan Selatan sudah banyak sekali. Sehingga patut ditunggu perkembangan tim Telkom Group Witel Kalimantan Selatan ini pada pesepakbolaan Kalimantan Selatan,” ungkapnya.

Usai berlaga, Rafii yang merupakan striker andalan Telkom Group Witel Kalimantan Selatan mengungkapkan permainan kali ini cukup berimbang namun hanya saja penyelesaian akhir masih belum dimaksimalkan dengan baik.

“Iya sebenarnya berimbang saja, walau Dispora Kalsel pemainnya rata-rata tua-tua tapi mainnya simpel dan taktis serta operan bolanya sangat baik apalagi pemainnya saling kerja sama dengan baik. Sementara Telkom Grup Witel Kalimantan Selatan banyak diisi pemain muda yang minim pengalaman dalam bermain, karena kita masih dalam pembentukan tim, sebenarnya peluang cukup banyak tapi penyelesaian akhirnya yang kurang. Semoga nanti bisa kita perbaiki sama-sama.” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai