Dukung Haul Guru Sekumpul, BPBD Kalsel Siapkan 28 Perahu Karet

Rapat pemantapan haul Abah Guru Sekumpul di Gedung Idcham Chalid, Jumat (20/1/2023).

Sepekan menjelang Haul KH Muhammad Zaini Abdul Ghani (Abah Guru Sekumpul) ke-18, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kalimantan Selatan siapkan 28 perahu karet.

Sekretaris BPBD Prov Kalsel, Iswantoro menyampaikan kesiapan BPBD Kalsel untuk turut menyukseskan Haul Abah Guru Sekumpul ke-18 di Kampung Keramat Kecamatan Martapura TImur Kabupaten Banjar.

“Kesiapan perahu karet kami siapkan 28 unit, dan akan dibantu oleh kawan-kawan dari Kabupaten Banjar dan Kota Banjarbaru,” ujar Iswantoro pada Rapat Pemantapan di gedung Idham Chalid Banjarbaru, Jumat (20/1/2023).

Penempatan bantuan perahu karet akan dilakukan dengan lokasi tertentu agar tidak terkonsentrasi hanya di satu titik saja. Untuk penempatan perahu karet, akan disebar dengan jarak sekitar antara 350 meter satu perahu karet.

Kemudian kesiapan lainnya untuk mendukung perahu karet juga disiapkan life jacket sebanyak 100 buah, serta tenda untuk relawan yang bertugas di dermaga-dermaga.

“Selain bantuan transportasi atau armada penyeberangan jalur sungai, pihaknya juga akan menyediakan dua unit mobil ambulance sebagai antisipasi yang disediakan di dekat dermaga VIP,” pungkasnya. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai