Persiapan Haul Guru Sekumpul Semakin Matang

Haul Guru Sekumpul

Persiapan menjelang puncak pelaksanaan Haul Akbar KH Muhammad Zaini Abdul Ghani (Abah Guru Sekumpul) ke-18, terus dilakukan dengan dilakukannya rapat koordinasi yang rutin bersama seluruh pihak.

Ulama Banua, Kalimantan Selatan, Guru Ahmad Supian Al Banjari menyebutkan persiapan haul tahun ini yang dilaksanakan di Kampung Keramat, Kecamatan Martapura TImur Kabupaten Banjar.

“Alhamdulillah persiapannya sudah cukup matang karena beberapa kali sudah rapat, terakhir ini tadi rapat dengan pembahasan pendistribusian konsumsi,” katanya, Kamis (19/1/2023).

Terkait dengan kesediaan kantong-kantong parkir juga dibahas, serta mobilisasi massa atau jemaah yang mudah dilewati sekaligus sebagai antisipasi saat terjadi kemacetan.

“Insya Allah semua sudah siap, dan akan dipersiapkan sedemikian rupa,” lanjutnya.

Pelaksanaan haul juga mendapatkan dukungan dan fasilitas dari pemerintah daerah, Provinsi Kalimantan Selatan dan Kabupaten Banjar.

Beberapa dinas terkait, baik dari pemprov maupun pemkab akan melakukan koordinasi untuk menyukseskan Haul Akbar Abah Guru Sekumpul.

“Ada dinas yang bersinergi supaya tujuan kita tercapai diantaranya Dinas Sosial, Dinas Perhubungan untuk antisipasi kemacetan atau kenyamanan lalu lintas serta dinas-dinas lainnya,” tuturnya. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai