Perlancar Haul Abah Guru Sekumpul, Pemprov Kalsel Perbaiki Jalan Sungai Lulut Hingga Jalan Berlian

Kepala Dinas PUPR Kalsel, Ahmad Solhan (tengah) pada kegiatan Bimtek PKRMS dalam mendukung program DAK Tahun 2024 di Banjarmasin, Senin (16/1/2023). MC Kalsel/tgh

Guna mendukung kelancaran pengguna jalan untuk pelaksanaan Haul ke 18 Muhammad Zaini Abdul Ghani (Abah Guru Sekumpul) Tahun 2023, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) perbaiki ruas jalan sepanjang Jalan Sungai Lulut hingga Jalan Berlian, Kabupaten Banjar.

Haul Akbar Abah Guru Sekumpul ini digelar di kediaman pribadi Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, Jalan Kertak baru, Kampung Keramat, Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar pada 26 Januari 2023 mendatang.

Kepala Dinas PUPR Kalsel, Ahmad Solhan mengatakan, PUPR Kalsel mendukung melalui sisi transportasi yaitu jalan penghubung antara Kota Banjarmasin, Banjarbaru dan Kabupaten Banjar yang menjadi jalan utama menuju kegiatan Haul Akbar di Jalan Keramat.

“Dari Jalan Berlian sudah 2,5 km dilakukan perbaikan, sampai Jalan Sungai Lulut,” ucap Solhan, di Banjarmasin, Senin (16/1/2023).

Apalagi, ruas jalan yang diperbaiki oleh PUPR Kalsel tersebut merupakan akses jalur Provinsi dan juga akses di Jalan Bandara di Cindai Alus. 

“Untuk ini, kita minta dukungan dari Pemerintah Banjarbaru,” katanya.

Selain dari sisi infrastruktur jalan, Ia juga mengatakan Bidang Cipta Karya juga memberi dukungan dengan penyediaan air bersih. 

“Untuk air bersih kita bekerja sama dengan BPAM Banjar Bakula,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai