Dishub Tindak Lanjuti Rencana Pengadaan RPPJ di Ruas Jalan Mataraman – Sungai Ulin

Kepala Dishub Provinsi Kalsel, M Fitri Hernadi. Dok

Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) akan segera menindaklanjuti beberapa rencana untuk pengadaan Rambu Pendahulu Penunjuk Jalan (RPPJ) di ruas Jalan Mataraman – Sungai Ulin dan Jembatan Mali-Mali yang baru diresmikan, Banjarmasin, Senin (9/1/2022).

Kepala Dishub Provinsi Kalsel, M Fitri Hernadi mengatakan, fasilitas yang terpasang berupa rambu-rambu jalan, sehingga sudah bisa melengkapi ruas jalan tersebut dengan fasilitas yang menunjang keselamatan pengguna jalan. 

“Sebelum Maret, In syaa Allah sebanyak 65 rambu segera akan kita pasangkan di ruas Mataraman – Sungai Ulin. Namun saat ini kita masih menunggu waktu untuk melakukan proses pemilihan penyedia melalui e-katalog dengan prinsip pengadaan barang/jasa dan kehati-hatian, terutama guna menghasilkan fasilitas yang disediakan untuk masyarakat dengan kualitas terbaik sesuai peraturan Menteri Perhubungan,” kata Fitri.

Kemudian, disampaikan Fitri, untuk pemasangan PJU di ruas jalan tersebut akan dilaksanakan dengan anggaran 2023 akhir atau diawal 2024. 

“Tahun ini untuk pemasangan PJU kita  prioritas di ruas jalan lain terutama daerah rawan kecelakaan dan untuk melengkapi persyaratan prasarana keselamatan dan keamanan di beberapa kawasan tertentu,” ucap Fitri. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai