Tagana Kalsel Buka Warung Gratis di Batfest 2022

Warga atau pengunjung Batfest 2022 sedang mengambil hidangan yang diberikan oleh Tagana Dinas Sosial Provinsi Kalsel bersama Kabupaten Tanah Bumbu di Warung Paman Birin, Sabtu (31/12/2022). MC Kalsel/Fuz

Taruna Siaga Bencana (Tagana) Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) bersama Kabupaten Tanah Bumbu membuka Warung Paman Birin di lokasi Batulicin Festival (BatFest) 2022.

Sekretaris Dinsos Provinsi Kalsel, Murjani menyebutkan kehadiran Tagana pada BatFest 2022 ini sebagai bentuk dukungan Pemprov Kalsel terhadap kegiatan yang juga mendukung kesejahteraan masyarakat.

“Warung ini memberikan sajian makanan kepada pengunjung, termasuk rombongan jajaran Pemprov Kalsel dan masyarakat umum,” ujar Murjani, Sabtu (31/12/2022).

Disebutkan, Warung Paman Birin ini telah digelar sejak Jumat (30/12), pelayanan yang diberikan tidak dipungut biaya, alias gratis selama kegiatan BatFest.

Murjani juga menyebutkan, jika pelayanan pada Jumat malam menyediakan sebanyak 1.000 porsi makanan, dan antusiasme masyarakat yang menikmati hidangan cukup tinggi.

“Alhamdulillah, masyarakat mengunjungi warung yang memang melayani dengan gratis, bahkan tidak sedikit masyarakat mau bayar saat diberikan hidangan,” lanjut Murjani.

Sementara itu, mewakili jajaran Pemprov Kalsel, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalsel, Muhamad Muslim mengapresiasi Warung Paman Birin untuk memberikan hidangan kepada masyarakat.

“Kita mengapresiasi Warung Paman Birin, ini sebagai bentuk dukungan dan pelayanan secara lebih luas kepada masyarakat,” kata Muslim.

Dijelaskan Muslim, jika BatFest 2022 ini sebagai program yang memberikan nilai positif dalam pembangunan beberapa sektor di Provinsi Kalsel.

“Apa yang dilakukan oleh Pemprov Kalsel seperti saat ini merupakan dukungan terhadap pengembangan pariwisata dan UMKM untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tutup Muslim. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai