Targetkan PAD Rp1 Miliar, BPSMB Kalsel Akan Mengembangkan Program di 2023

Kepala BPSMB Kalsel, Syarifah Norhani. MC Kalsel/scw

Balai Pengujian dan Sertifikasi Mutu Barang (BPSMB) Dinas Perdagangan (Disdag) Kalsel terus mengembangkan program di 2023 seperti pelayanan Kalibrasi, Pengujian, Petugas Pengambilan Contoh, Pendidikan dan Pelatihan, serta LS Pro.

Kepala BPSMB Kalsel, Syarifah Norhani mengatakan, target PAD BPSMB tahun depan Rp1 miliar, dan akan memprogramkan kegiatan baru untuk bisa mencapai target tersebut.

“Kita akan melaksanakan beberapa bimtek yang akan digelar di BPSMB maupun di tempat lain,” kata Syarifah.

Selain itu, BPSMB Disdag Kalsel juga mengembangkan program LS Pro. Namun masih dalam tahap pengembangan dan persiapan akreditasi, yang rencananya diusulkan ke komite akreditasi nasional dan merencanakan melaksanakan diklat penguji mutu barang yang akan bekerja sama instasi ataupun asosisasi di 2023 mendatang

“Untuk menjaring pelanggan, BPSMB Kalsel akan melaksanakan program jemput bola kepada para pelanggan untuk bisa memanfaatkan fasilitas BPSMB,” ucap Syarifah.

Diketahui, dalam dua tahun terakhir, BPSMB Kalsel sedikitnya sudah menerima tujuh peralatan baru dari Pemprov Kalsel untuk memaksimalkan pelayanan.

Oleh karena itu, guna mendukung promosi di BPSMB, Pemprov Kalsel juga telah mengimbau perusahaan besar dan pelaku usaha yang khususnya menggunakan jasa pengujian dan kalibrasi di Kalsel untuk menggunakan jasa laboratorium BPSMB Kalsel.

“UPTD ini diharapkan dapat terus berkembang serta dapat menggali sumber daya yang ada sehingga dapat memberikan pelayanan yang lebih baik,” ucap Syarifah. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai