Belajar Preservasi dan Konservasi, Puluhan Mahasiswa UIN Antasari Kunjungi Perpustakaan Palnam

Kunjungan mahasiswa UIN Antasari ke Perpustakaan Palnam. Dispersip Kalsel/dok

Dalam rangka memenuhi tugas salah satu mata kuliah Preservasi dan Konservasi Bahan Pustaka, sejumlah mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin mengunjungi Perpustakaan Palnam Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan (Kalsel) sebagai salah satu tempat untuk belajar belum lama ini.

76 orang dari program studi Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam angkatan 2020 ini, disambut Kepala Bidang Pelayanan dan Pembinaan Perpustakaan Wildan Akhyar, dan diajak untuk berdiskusi hingga melihat pelayanan yang ada.

“Sengaja kita lakukan agar mereka bisa secara langsung belajar dan melihat langsung proses preservasi dan konservasi bahan pustaka di perpustakaan ini,” kata dosen pendamping Ana Rizka Mashud, melalui siaran pers Dispersip Kalsel, Banjarmasin, Senin (26/12/2022).

Rizka menuturkan, perpustakaan bukan hanya melayani pinjam meminjam buku, tapi bisa menjadi tempat belajar bagi pemustaka

“Selain untuk belajar juga bisa menikmati semua layanan yang ada di sini, baik layanan umum, referensi, layanan anak dan lainnya,” tambah Rizka.

Sementara itu, Kepala Dispersip Kalsel yang diwakili oleh Kepala Bidang Pelayanan dan Pembinaan Perpustakaan, Wildan Akhyar menyambut baik kunjungan dari mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin tersebut.

“Semoga dari Perpustakaan Palnam ini banyak ilmu yang bisa diambil dan dimanfaatkan oleh mahasiswa UIN Antasari untuk memenuhi tugas kuliah mereka,” harap Wildan.

Diketahui, pusat sumber ilmu di bawah Dispersip Provinsi Kalsel ini terus berkembang, hingga banyak mendapat apresiasi dari berbagai pihak. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai