Semangat Bela Negara Dalam Peringati Hari Bela Negara

Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Roy Rizali Anwar membacakan amanat tertulis Presiden Republik Indonesia pada Upacara Peringatan Hari Bela Negara di lapangan Setda Prov Kalsel di Banjarbaru, Senin (19/12/2022).

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melaksanakan Upacara Peringatan Hari Bela Negara di lapangan Setda Provinsi Kalimantan Selatan di Banjarbaru.

Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Roy Rizali Anwar mengatakan, Indonesia adalah hasil dari semangat bela negara.

“Indonesia hari ini adalah hasil semangat bela negara dari para pejuang dan Indonesia di masa depan, saya yakin juga akan tetap bertahan sebagai bangsa yang besar dan berdaulat,” sebut Roy Rizali Anwar, Senin (19/12/2022).

Saat ini, sebagai bangsa yang besar akan diperhadapkan dengan dinamika konstelasi geopolitik-ekonomi dunia yang berubah pasca perang dingin.

Gelombang perdagangan bebas dan tekanan integrasi ekonomi regional akan semakin besar dalam beberapa tahun ke depan.

“Perdagangan bebas telah menjadi agenda yang didorong oleh hampir semua negara di dunia, persaingan ekonomi antar negara diperkirakan akan terus meningkat di tahun-tahun mendatang,” lanjutnya.

Hal itu, sebagai tantangan konkrit yang harus hadapi bersama, sebab dapat mengakibatkan bangsa Indonesia jadi tertinggal dan tergulung oleh perubahan ekonomi dan politik dunia tersebut.

“Kita harus menghadapi bersama tantangan ini, agar perubahan apapun dapat dihadapi oleh Indonesia,” tuturnya.

Upacara memperingati Hari Bela Negara Tahun 2022 ini dilaksanakan dan diikuti oleh Aparatur Sipil Negara di lingkup Pemprov Kalsel dengan menggunakan pakaian dinas Korpri. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai