Dorong Revolusi Hijau, Dishut Kalsel Segera Luncurkan Aplikasi e-Service

Plt Kepala Dishut Kalsel, Fatimatuzzahra, memberikan keterangan terkait aplikasi e-Service, Banjarbaru, Senin (5/10/2020). MC Kalsel/Ar

Dalam rangka mendorong program revolusi hijau, beberapa bulan ke depan Dinas Kehutanan (Dishut) Kalimantan Selatan akan meluncurkan aplikasi e-Service, yang memungkinkan masyarakat untuk mengetahui pembangunan kehutanan di Kalsel seperti jasa lingkungan, destinasi wisata dan produk Hasil Hutan Bukan Kayu (HBBK).

“Siapapun bisa mengakses aplikasi e-Service. Dari aplikasi tersebut dapat mempermudah untuk mencari tahu hasil hutan seperti tanaman sengon dan berapa produksinya, mengetahui destinasi wisata yang akan dikunjungi dan berbagai produk HHBK misalnya gula merah, madu dan lain-lain,” ujar Plt Kepala Dishut Kalsel, Fatimatuzzahra, Banjarbaru, Senin (5/10/2020).

Sementara itu, Kepala Seksi Perencanaan dan Tata Hutan Dishut Kalsel, Alip Winarto mengatakan aplikasi tersebut masih dalam tahap pengembangan dan diperkirakan selesai pada akhir tahun ini.

“Insya Allah bulan Desember ini akan selesai dan Januari 2021 akan kita launching aplikasi e-Service yang akan bekerja sama dengan Dinas Kominfo Kalsel,” tutur Winarto. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai