RSUD Ulin Sukses Operasi Dua Pasien Bedah Jantung

Direktur RSUD Ulin Banjarmasin, Izaak Zoelkarnain Akbar (dua dari kanan) saat bersama pasien operasi bedah jantung terbuka.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin kembali berhasil melakukan operasi bedah jantung terbuka kepada dua pasien.

Direktur RSUD Ulin Banjarmasin, Izaak Zoelkarnain Akbar mengungkapkan dua pasien tersebut berasal dari Provinsi Kalteng dan Kabupaten Barito Kuala.

“Alhamdulillah, kedua pasien berjenis kelamin pria dan wanita yang telah dioperasi di RSUD Ulin Banjarmasin pada 2 dan 3 Desember 2022, dan telah diperbolehkan pulang oleh dokternya,” ucapnya, Banjarmasin, Senin (12/12/2022).

Dengan sanggupnya RSUD Ulin melakukan operasi terbuka yang telah dilakukan dua kali, maka warga di Kalsel tidak perlu lagi datang ke Jakarta untuk melakukan operasi di sana.

“Sampai saat ini sudah empat pasien yang berhasil kami lakukan operasi bedah jantung terbuka,” katanya.

Izzak berharap, ke depannya RSUD Ulin dapat melakukan operasi jantung terbuka secara periodik dengan tetap bekerja sama dengan Rumah Sakit Jantung Harapan Kita.

“Besar harapan kami, untuk operasi jantung terbuka ini dapat dilakukan secara periodik,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu pasien, Denda Suhenda sangat bersyukur operasi ini telah berjalan dengan sukses.

“Terima kasih banyak kepada RSUD Ulin Banjarmasin, yang telah sukses melakukan operasi jantung terbuka kepada kami,” pungkasnya. MC Kalsel/usu.

Mungkin Anda Menyukai