Sekda Kalsel Lantik PPIH Embarkasi Haji Banjarmasin Tahun 2022 

Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Roy Rizali Anwar bersalaman dengan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Haji Banjarmasin Tahun 2022 di Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin di Banjarbaru.

Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Roy Rizali Anwar melantik Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Haji Banjarmasin Tahun 2022 di Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin di Banjarbaru.

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Roy Rizali Anwar mengatakan pelayanan penyelenggaraan ibadah haji adalah tugas nasional. 

Hal ini sesuai dengan amanat Undang-undang Nomor 13 tahun 2008 Tentang Penyelenggaraan Ibadah Haji, yang melibatkan berbagai instansi dan pihak terkait lainnya.

“Pelantikan PPIH Ini menunjukkan kesiapan kita dalam penyelenggaraan ibadah haji, yang dalam dua tahun terakhir ini tidak bisa diberangkatkan karena pandemi COVID-19,” sambutan Gubernur yang dibacakan Roy, Jumat (20/5/2022).

Lebih lanjut Gubernur menyampaikan, kesiapan untuk melayani jemaah calon haji perlu lebih dimatangkan, khususnya penyesuaian terhadap aturan terkait dengan suasana pandemi yang masih belum sepenuhnya dinyatakan berakhir.

Gubernur mengharapkan, semua proses pelaksanaan ibadah haji di embarkasi Banjarmasin, mulai dari keberangkatan hingga pemulangan, dapat berjalan secara tertib, lancar dan aman.

Selain itu, terkait makanan yang akan disediakan bagi para jemaah calon haji, catering yang ditetapkan oleh maskapai penerbangan, senantiasa memperhatikan tentang kecukupan gizi, sesuai standar penerbangan internasional. 

“Makanan yang disajikan harus mengandung vitamin, mineral dan karbohidrat yang cukup, sehingga menjadi sumber energi yang dapat mendukung bagi kelancaran dan kesempurnaan ibadah haji yang akan dilaksanakan,” pintanya. Biro Adpim. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai