Rangkaian PHI, DPPPA Berikan Paket Sembako untuk Lansia

Penyerahan bantuan kepada lansia di Yayasan Uma Kandung Banjarmasin. MC Kalsel/scw

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar Bakti Sosial untuk Lanjut Usia (Lansia) Binaan Yayasan Uma Kandung sebagai salah satu rangkaian Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-94 Tahun 2022 dengan melakukan pemberian bantuan paket sembako, Banjarmasin, Kamis (8/12/2022).

Kepala DPPPA Provinsi Kalsel, Adi Santoso mengatakan, bakti sosial ini merupakan rangkaian kegiatan PHI yang diawali dengan ziarah ke taman makam pahlawan dengan dilanjutkan kunjungan ke panti sosial lansia.

“Kita memilih panti sosial lansia karena mereka riil para pejuang perempuan, terutama perjuangan bagi keluarga mereka untuk menggapai masa depan yang lebih baik,” ucap Adi.

Dalam bakti sosial ini, DPPPA Provinsi Kalsel juga mengajak berbagai organisasi perempuan untuk berpartisipasi, diantaranya Tim Penggerak PKK Kalsel, Dharma Wanita Persatuan Kalsel, Persatuan Istri Tentara, Bhayangkari serta Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia Kalsel.

“Ini adalah wujud partisipasi semua masyarakat, dalam hal ini gabungan organisasi perempuan di Kalsel untuk mendukung dalam memberikan bantuan sosial untuk lansia. Diharapkan melalui bantuan ini, para lansia bisa lebih sehat dan sejahtera,” jelas Adi.

Adi juga berharap, masyarakat maupun pihak swasta bisa membantu pemerintah dalam membina para lansia karena kemampuan pemerintah yang terbatas, dimana dari 54 ribu lansia yang ada di Kalsel baru ratusan lansia yang mampu disantuni melalui panti-panti sosial milik pemerintah daerah. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai