Gelorakan Revolusi Hijau, Dishut Kalsel Akan Hijaukan Kawasan Gunung Pamaton Hingga Akhir Tahun

Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel melakukan penanaman pohon di kawasan Gunung Pamaton Kabupaten Banjar. Dishut Kalsel/dok

Memasuki akhir 2022, Dinas Kehutanan (Dishut) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) akan terus menggelorakan revolusi hijau dengan melakukan penanaman di kawasan Gunung Pamaton Kabupaten Banjar.

“Kita ingin di akhir Desember nantinya kawasan Gunung Pamaton sudah terlihat hijau,” kata Kepala Dishut Provinsi Kalsel, Fathimatuzzahra, Banjarbaru, Kamis (8/12/2022).

Disampaikan Fathimatuzzahra, dalam satu bulan terakhir ini melakukan penanaman bekerjasama dengan PT Adaro Indonesia yang rutin dilaksanakan setiap Kamis dan Jumat di kawasan Gunung Pamaton.

“Lokasi penanaman di kawasan Gunung Pamaton merupakan salah satu areal rehabilitasi daerah aliran sungai PT Adaro Indonesia,” ungkap Fathimatuzzahra.

Dijelaskan Fathimatuzzahra, Pemerintah Provinsi Kalsel terus menggelorakan gerakan revolusi hijau, yaitu menanam dan menanam yang telah dicanangkan oleh Gubernur Kalsel.

“Kita bersinergi bersama karena banyak manfaat yang didapatkan dari manfaat ekologis dan ekonomis dari menanam pohon, hutan lestari masyarakat sejahtera,” jelas Fathimatuzzahra.

Fathimatuzzahra pun mengatakan, penanaman pohon salah satu program unggulan pemerintah sehingga perlu mendapat dukungan dari seluruh komponen masyarakat.

“Dari gerakan penanaman pohon sebagai upaya untuk menjaga kelestarian dan keseimbangan sumber daya alam yang sangat bermanfaat bagi kehidupan manusia,” kata Fathimatuzzahra. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai