TP PKK Kalsel Menjadi Ujung Tombak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga

Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Sulkan membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2022 di Mahligai Pancasila Banjarmasin, Jumat (2/12/2022). MC Kalsel Fuz 

Gubernur Kalimantan Selatan yang diwakilkan oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Sulkan membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2022 di Mahligai Pancasila Banjarmasin.

“Melalui Rakor ini, Tim Penggerak PKK dan seluruh kadernya, begitu solid dan eksis dalam menjalankan perannya sebagai mitra kerja pemerintah, tim beserta kader adalah ujung tombak dalam mendukung pelaksanaan pembangunan, terutama terkait pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga,” sebut Sulkan, Jumat (2/12/2022).

Disampaikan, jika TP PKK sebagai organisasi yang berbasis masyarakat, sehingga dalam program kerja turut melibatkan masyarakat secara langsung, sehingga kemampuan bergerak lebih cepat di masyarakat harus dilakukan.

“Jaringan PKK sampai kelapisan masyarakat yang paling bawah, yang kita kenal dengan sebutan kelompok dasa wisma, mereka hadir dan menunjukkan peran penting dalam penurunan angka stunting, menggalakkan program KB, menurunkan angka kematian bayi dan angka kematian ibu melahirkan, tanpa kecuali perannya dalam memberdayakan masyarakat,” ujarnya.

Pemerintah daerah terus mendorong agar TP PKK dapat terus digerakkan, diperkuat dan dioptimalkan bersama. 

“Hal ini dilakukan dengan memperkuat sisi SDM, kelembagaan, serta juga dengan fasilitas dan sarana yang mendukung terlaksananya 10 program pokok PKK,” tuturnya.

Pada Rakor ini, dihadiri oleh pengurus TP PKK dari seluruh kabupaten/kota se-Kalimantan Selatan guna memantapkan program untuk Tahun 2023. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai