Catur PWI Kalsel Sapu Bersih Kelas Beregu, Sumbang Emas Pertama

Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmie (ketiga dari kiri) didampingi Ketua SIWO PWI Kalsel, Irwansyah (kanan) bersama Kontingen Cabang Olahraga Catur.

Kontingen Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalimantan Selatan berhasil meraih medali emas pertama pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII di Malang, Jawa Timur.

Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmie menyebutkan perolehan emas pertama ini menjadi suatu kebanggaan bagi Tim Porwanas PWI Kalsel.

“Tim beregu Catur PWI Kalsel bertekad untuk mendapatkan poin sempurna, dan Alhamdulillah di babak enam (terakhir) kita menang lagi,” ujar Zainal Helmie, di salah satu hotel di Kota Batu, Malang, Kamis (24/11/2022).

Tim Catur Beregu Kalsel diikuti oleh Lutfi Darlan (Indosiar) selaku Kapten tim, Darma Setiawan (Demokrasi Plus) dan Jimmy (Seputar Kota).

Tim Kalsel meraih poin sempurna dengan mengantongi 12 poin atau menang pada 6 babak, yang mana sebelumnya dengan 10 poin saja Kalsel sudah bisa meraih emas.

Lima pertandingan sebelumnya, Lutfi Darlan, ketua tim menyampaikan, 10 poin pada lima babak tersebut diperoleh usai mengalahkan kontingen Sumatera Selatan, NTB, Kalteng, Lampung, dan DKI Jakarta.

“Sebenarnya masih ada satu pertandingan melawan Jatim, tuan rumah dan kalau pun kalah, Kalsel tetap mendapat medali emas, karena poin Kalsel sudah tidak terkejar lagi,” ungkap Lutfi Darlan.

Dengan perolehan emas dan sebelumnya juga meraih dua perak pada E-Sport dan Biliar Bola Delapan Ganda dapat memberikan peringkat terbaik di Porwanas

“Mudah-mudahan emas pertama ini mengembalikan peringkat kita sebagai terbaik 5 besar di Porwanas XIII di Malang, Jawa Timur,” harapnya. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai