Dispersip Murung Raya Terpesona dengan Layanan Perpustakaan Palnam

Kunjungan Dispersip Murung Raya ke Perpustakaan Palnam. Dispersip Kalsel/dok

Guna melihat langsung layanan yang berhasil membawa Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) memiliki Indeks Pembangunan Literasi (IPL) tertinggi se-Indonesia, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Murung Raya Provinsi Kalimantan Tengah melakukan kunjungan ke Perpustakaan Palnam belum lama ini.

Rombongan yang berjumlah 10 orang ini, dipimpin Kepala Bidang Layanan dan Manfaat, Tenny Puspitasari disambut oleh Plt Sekretaris Dispersip Provinsi Kalsel. Mereka dibawa untuk berdikusi dan berkeliling perpustakaan daerah yang berlokasi di Jalan Jenderal Ahmad Yani Kilometer 6 Banjarmasin tersebut.

Melalui siaran pers Dispersip Provinsi Kalsel, Tenny menjelaskan, selain penasaran dengan layanannya, juga dengan program promosi minat baca yang digemakan Dispersip Provinsi Kalsel.

“Luar biasa, perpustakaan yang sangat baik, rapi, buku-bukunya lengkap. Selama ini saya hanya bisa membacanya di media saja, tetapi setelah datang langsung saya benar-benar terpesona,” kata Tenny, Kamis (17/11/2022).

Tenny juga mengaku banyak mendapatkan hal baru, untuk dapat diterapkan dan dikembangkan di perpustakaan daerahnya.

“Saya juga mengajak masyarakat disini, ayo ke Perpustakaan Palnam, kami berani menjamin disini sangat nyaman,” tutur Tenny.

Pada kunjungan tersebut, para tamu juga melihat gedung layanan disabilitas dan teater, yang merupakan gedung baru. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai