Penyediaan Konsumsi Bagi Kafilah MTQ Nasional Sudah 100 Persen

Kepala Dinsos Provinsi Kalsel, Siti Nuriyani. MC Kalsel/Rns

Persiapan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Kalsel untuk penyediaan konsumsi bagi para tamu dan kafilah pada penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXIX di Kalsel sudah siap 100 persen.

Kepala Dinsos Provinsi Kalsel, Siti Nuriyani mengatakan, telah beberapa kali melakukan rapat, baik dengan bidang lain antar konsumsi, LO dan EO menyatakan siap untuk menyediakan konsumsi di 12 titik venue.

“Catering ada empat kita siapkan yaitu Banjarmasin, Asrama Haji, ULM Banjarbaru, Masjid Al Karomah, STAI Darusalam, Masjid Indrasari, Tahfiz Darusalam. Semua catering masing-masing tergantung lokasi vanue supaya mudah melayani,” kata Nuriyani, Banjarmasin, Senin (10/10/2022).

Dijelaskan Nuriyani, penyediaan konsumsi nantinya tergantung lomba yang diselenggarakan, tetapi untuk pembukaan dan penutupan pihaknya akan menyediakan ribuan konsumsi karena kafilah berhadir semua baik panitia daerah dan pusat.

“Untuk perlombaan, tergantung masing-masing vanue. Yang jelas kami menyediakan makan siang dan malam serta snack. Terkecuali yang lomba setelah dzuhur hanya kami sediakan snack saja. Semua tergantung jadwal lomba,” tambah Nuriyani.

Pendirian dapur umum lapangan sendiri diakui Nuriyani masih menunggu arahan lanjutan pimpinan, karena EO yang berbeda-beda.

“Tiga jam sebelum kedatangan presiden, lokasi harus sudah steril, sehingga tidak memungkinkan kita untuk mendirikan, tetapi kami masih menunggu arahan selanjutnya,” ujar Nuriyani.

Catering sebelumnya sudah diarahkan untuk menyediakan makanan yang tidak mengandung minyak dikarenakan dapat mengganggu kualitas suara para kafilah mengaji. MC Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai