RSUD Ulin Banjarmasin Antisipasi Lonjakan Kasus COVID-19

Dalam menghadapi dan sekaligus mengatasi lonjakan kasus COVID-19 di Kalimantan Selatan (Kalsel), Rumah Sakit Umum Daerah Ulin telah menyiapkan obat-obatan, oksigen serta Alat Pelindung Diri (APD).

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Ulin Banjarmasin, Izaak Zoelkarnain Akbar mengatakan, pihaknya telah menyiapkan kebutuhan dalam menghadapi lonjakan pasien COVID-19 di Kalsel.

“Sampai saat ini ketersediaan tempat tidur untuk pasien COVID-19 sebanyak 74 buah di tahap pertama,” ucapnya, Banjarmasin, Selasa (15/11//2022).

Sedangkan, untuk ketersediaan oksigen di rumah sakit rata-rata lebih dari 60% kapasitas penyimpanan yang dimiliki pihak rumah sakit.

“Apabila oksigen tersebut kurang dari 30% dari total penyimpanan, maka kami akan secepatnya memesan,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Izaak, ketersediaan obat-obatan dan APD ketersediaannya masih aman hingga bulan depan dengan tetap berkoordinasi bersama Provinsi Kalsel.

Oleh karena itu, Izaak mengimbau kepada masyarakat supaya tetap terus menerapkan protokol kesehatan, agar dapat menekan lonjakan COVID-19.

“Dalam melakukan kegiatan di dalam ruangan maupun diluar harus tetap menerapkan prokes 6M, agar tidak ada penyebaran COVID-19 di Kalsel sehingga cepat melandai,” ungkapnya. MC Kalsel/usu

Mungkin Anda Menyukai