Dispersip Kalsel Apresiasi Upaya Dispersip Tabalong Majukan Tata Kelola Arsip

Suasana Sosialisasi Kearsipan bagi Pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tabalong. Dispersip Kalsel/dok

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalsel mengapresiasi upaya Dispersip Kabupaten Tabalong dalam pengimplementasian aplikasi SRIKANDI pada seluruh perangkat daerah, desa/kelurahan dan Lembaga Pendidikan di Kabupaten Tabalong.

Hal tersebut dikemukakan Kepala Dispersip Provinsi Kalsel, Nurliani Dardie melalui siaran persnya, saat menghadiri kegiatan Sosialisasi Kearsipan bagi Pimpinan OPD dan Bimtek Implementasi Aplikasi SRIKANDI bagi Admin OPD.

Menurut Nurliani, apa yang dilakukan Dispersip Kabupaten Tabalong sejalan dengan program dan kegiatan Dispersip Provinsi Kalsel.

“Apresiasi ini juga saya sampaikan karena Dispersip Kabupaten Tabalong yang telah menjalankan segala bentuk arahan, motivasi dan provokasi positif dalam melakukan pembinaan agar Dispersip Kabupaten Tabalong terus melangkah dan memajukan tata kelola arsip di daerahnya,” kata Nurliani, Banjarmasin, Kamis (27/10/2022).

Nurliani juga berpesan, agar Dispersip Kabupaten Tabalong terus bekerja, berkarya dan tumbuh besar, sehingga menjadi pilihan bagi masyarakat untuk senantiasa memanfaatkan Dispersip dalam berkegiatan.

“Ayo terus bergerak, bekerja dan berkarya agar Dispersip di kabupaten/kota bisa dimanfaatkan masyarakat dalam melakukan berbagai kegiatan,” pesan Nurliani.

Sementara itu, Kepala Dispersip Kabupaten Tabalong, Herwandi mengucapkan terimakasih kepada Kepala Dispersip Kalsel yang selama ini tak pernah bosan selalu membimbing dan memotivasi serta memberikan arahan dalam upaya meningkatkan minat baca dan kesadaran tentang pengelolaan arsip di daerahnya.

“Saya sangat berterima kasih kepada Bunda Nunung (sapaan akrab Kepala Dispersip Kalsel) yang tidak pernah lelah membimbing dan memotivasi kami agar terus bergerak membumikan minat baca dan meningkatkan pengelolaan arsip di Kabupaten Tabalong,” ucap Herwandi. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai