Tindak Lanjuti Instruksi Gubernur, Dishut Kalsel Siapkan Lahan Penanaman Lombok dan Tomat

Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel melakukan penanaman lombok dan tomat. Dishut Kalsel/dok

Menindaklanjuti instruksi Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Dinas Kehutanan (Dishut) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menyiapkan lahan tanam lombok dan tomat di lingkungan kantor setempat.

“Jadi seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel ikut serta dalam menggelorakan budaya menanam di pekarangan kantor,” ucap Kepala Dishut Provinsi Kalsel, Fathimatuzzahra, Banjarbaru, Rabu (26/10/2022).

Fathimatuzzahra mengatakan, penanaman di pekarangan kantor dapat memberikan nilai tambah bagi kebersihan dan keindahan lingkungan sekitar.

“Mudah-mudahan dalam menggelorakan budaya menanam ini, bisa memberikan contoh kepada masyarakat agar dari mereka melakukan juga penanaman di pekarangan rumah masing-masing,” ungkap Fathimatuzzahra.

Fathimatuzzahra mengungkapkan, penanaman merupakan salah satu program unggulan pemerintah sehingga perlu mendapat dukungan dari seluruh komponen masyarakat.

“Dari gerakan penanaman sebagai upaya untuk menjaga kelestarian dan keseimbangan sumber daya alam yang sangat bermanfaat bagi kehidupan manusia,” ujar Fathimatuzzahra.

Dijelaskan Fathimatuzzahra, pihaknya terus menggelorakan gerakan revolusi hijau, yaitu menanam, menanam dan menanam untuk anak cucu nantinya.

“Jadi kami rutin melakukan penanaman dan pemeliharaan pohon agar semangat revolusi hijau terus terjaga,” kata Fathimatuzzahra. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai