Dispersip Terus Bumikan Minat Baca dan Literasi di Banua

Mobil perpustakaan keliling Dispersip Kalsel di SDN Hippindo Banjarmasin. Dispersip Kalsel/dok

Kehadiran perpustakaan keliling milik Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan (Kalsel) disambut antusias oleh siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) Hippindo Banjarmasin.

Kedatangan perpustakaan keliling Dispersip ini membawa misi untuk membumikan minat baca dan literasi kepada masyarakat Banua, khususnya para generasi muda.

Kepala SDN Hippindo Banjarmasin, Rofika melalui siaran pers Dispersip Kalsel mengaku senang atas kunjungan armada pengetahuan tersebut. 

“Pastinya murid kami sangat termotivasi dan bertambah giat membacanya, serta ceria dikunjungi mobil perpustakaan keliling,” kata Rofika, Sabtu (22/10/2022).

Menurut Rofika, mobil perpustakaan keliling yang dikelola Dispersip Kalsel sangat membantu para siswa untuk gemar membaca buku, apalagi buku yang dibawa sangat cocok untuk siswa sekolah dasar.

Rofika berharap, kedatangan mobil perpustakaan keliling ini bukan hanya kali ini saja, tetapi terus datang secara berkelanjutan.

“Saya ucapkan terima kasih atas kunjungannya, dan ini sangat mendorong para siswa untuk lebih giat belajar lagi,” tutur Rofika.

Sementara itu, Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie mengaku senang atas antusias yang diberikan anak-anak SDN di Banjarmasin, khusus SDN Hippindo Banjarmasin terhadap kedatangan armada perpustakaan kelilingnya itu.

“Saya senang sekali anak-anak sangat antusias terhadap buku-buku yang kami bawa, mengingat sekolah yang kami kunjungi ini letaknya di perkotaan, apalagi kalo sekolah yang di desa-desa terpencil mereka pasti sangat antusias,” ujar Nurliani. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai