Monitoring Bantuan Peningkatan RTLH

Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Program Bantuan Peningkatan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Provinsi Kalsel di Kab. Tanah Laut. dok

Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan program bantuan peningkatan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Provinsi Kalsel di Kabupaten Tanah Laut.

Monitoring dan evaluasi bantuan RTLH langsung dipimpin Kepala Disperkim Kalsel, Mursyidah Aminy didampingi Sekretaris Disperkim, Rusidah dan Kepala Bidang Perumahan, Isma Agrianti serta Tim Teknis RTLH.

Mursyidah mengatakan kegiatan ini untuk melihat secara langsung progres pelaksanaan RTLH di Desa Angsau, Kecamatan Pelaihari dan Desa Batu Tungku, Kecamatan Panyipatan Kabupaten Tanah Laut.

“Kami langsung turun ke lapangan untuk melihat progres program RTLH di Kabupaten Tanah laut. Bantuan RTLH di daerah tersebut sebanyak 25 unit bagi masyarakat terdampak banjir. Dipastikan selesai Desember mendatang,” kata Mursyidah, Rabu (19/10/2022).

Menurutnya, program ini merupakan satu cara untuk mewujudkan hunian yang layak dan terjangkau bagi masyarakat. Seluruh tahapan kegiatan mulai dari perencanaan, pelaksanaan dan pertanggung jawaban didukung oleh Tenaga Fasilitator Lapangan melaksanakan tugas pendampingan dalam meningkatkan motivasi dan peran serta masyarakat. 

“Semoga bantuan ini bermanfaat dalam mewujudkan rumah sehat dan layak huni,” ujarnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai