Tim Voli Kalsel Bersiap Menjelang Popnas Zona III

Suasana training center (TC) Tim Cabang olahraga Voli Kalimantan Selatan (Kalsel) di Gedung Voli SKB Mulawarman, Banjarmasin, Kamis (20/10/2022). MC Kalsel/tgh

Dalam rangka perhelatan Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) Zona III Tahun 2022, Tim Cabang olahraga Voli Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan training center (TC) di Gedung Voli SKB Mulawarman, Banjarmasin.

TC dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan para atlet pelajar, agar nanti saat bertanding dapat maksimal sehingga menghasilkan prestasi untuk Kalsel.

Pelatih tim voli Kalsel, Suprianto mengatakan pihaknya telah menyiapkan 24 atlet untuk berlaga di ajang Pra Popnas.

“Kami menyiapkan 2 tim, 12 atlet putra dan 12 atlet putri, mereka merupakan atlet pilihan hasil seleksi beberapa waktu lalu,” kata Suprianto, Kamis (21/10/2022).

Lalu, agar atlet voli Kalsel lebih meningkat, maka pihaknya melakukan berbagai latihan mulai dari fisik dan taktik diterapkan dalam pemusatan latihan di Gedung Voli SKB Mulawarman, Kota Banjarmasin sebanyak lima kali dalam seminggu.

“Banyak yang harus kita latih dalam berbagai macam aspek, mulai dari servis, passing, smash, blocking, dan sebagainya,” ungkapnya.

Ia optimistis timnya bisa menorehkan prestasi, apalagi semangat anak asuhnya semakin membara karena bermain di daerah sendiri.

“Target kami tentu ingin juara dan membanggakan nama Kalsel untuk lolos ke Popnas,” ujarnya.

Sementara itu, Kapten Voli Putra, Femas menambahkan bahwa persaingan di zona III cukup berat. Namun tidak mengurangi motivasinya untuk membawa tim voli Kalsel berjaya di rumah sendiri.

“Menurut saya persaingan terberat di tim putra yakni melawan Bali, DIY, dan Jateng, tapi kami bersama tim optimis bisa juara,” katanya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai