Haura Noor Shafiyya, Kafilah Kalsel Peraih Nilai Tertinggi

Haura Noor Shafiyya saat tampil pada Final MTQ Nasional XXIX Kalimantan Selatan Cabang Tilawah Golongan Tartil dan Canet di Masjid Nurul Iman Indrasari Martapura Kabupaten Banjar. ist

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXIX Kalimantan Selatan Tahun 2022 telah diselenggarakan dengan lancar dan sukses, dan ditandai dengan penutupan oleh Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Saadi di Kiram Park Kabupaten Banjar pada Selasa malam 18 Oktober 2022.

Perhelatan akbar kali ini memberikan kesan tersendiri kepada salah satu peserta Kafilah Kalimantan Selatan, Cabang Tilawah Al Quran Golongan Tartil Putri, Haura Noor Shafiyya (12) yang meraih sebagai Murattil terbaik yang dilaksanakan di venue Masjid Nurul Iman Indrasari Kabupaten Banjar.

Haura Noor Shafiyya meraih nilai 98,67 sekaligus peringkat tertinggi di golongannya, sedangkan peringkat kedua Kafilah Sumatera barat 98,17 dan peringkat ketiga Kafilah Jawa Barat dengan nilai 91,33.

Kalimantan Selatan berbangga dengan prestasi yang diraih oleh buah hati kedua dari sosok pasangan Qori Qoriah Internasional asal Kalimantan Selatan, Ahmad Bugdadi dengan Yasnie Prihaty.

“Ahamdulillah inilah capaian yang dia dapat, untuk prestasinya itu dimulai dari tingkat Kota Banjarmasin tahun 2021, terus juga mengikuti MTQ tingkat provinsi di Tanah Bumbu awal 2021 yang waktu itu dilaksanakan secara virtual dan berprestasi juara 1 dan selanjutnya mengikuti pelatihan bimbingan training center,” kata Ahmad Bugdadi, Kamis (20/10/2022).

Ahamd Bugdadi, bekerja di Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan serta Sekretaris di Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kalimantan Selatan turut berperan dalam mencetak qori-qoriah.

Kesuksesan prestasi Kalimantan Selatan tidak terlepas dari potensi yang banyak melahirkan talenta qori-qoriah, sebab LPTQ bersama pemerintah daerah telah berkomitmen untuk tidak menjemput peserta dari luar.

“Pada intinya dengan pencapaian seperti itu kita punya keyakinan ke depan kitapun bisa, dengan memanfaatkan potensi anak-anak kita, terus kita berbangga juga karena bahwa peserta MTQ 2022 ini dari Kalimantan selatan, tidak ada satupun peserta kita yang jemputan dari daerah luar,” lanjutnya.

Bagi Haura Noor Shafiyya, keikutsertaan pada MTQ tingkat Nasional kali ini merupakan yang pertama kalinya, dengan demikian mampu memberikan hasil yang sangat membanggakan, nilai 98,67 yang diraih merupakan nilai yang cukup tinggi dari nilai-nilai lain yang diraih oleh kafilah Kalimantan Selatan. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai