Kalsel Menjuarai Cabang Bergengsi MTQN XXIX

Qoriah terbaik 1 MTQ Nasional ke XXIX dari Provinsi Kalimantan Selatan, Raudah. MC Kalsel/EPN

Dewan Hakim Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional XXIX Tahun 2022 di Provinsi Kalimantan Selatan telah menetapkan peserta terbaik pada setiap cabang lomba melalui Surat Keputusan Nomor 04/Kep.DH/MTQN-XXIX/2022 pada tanggal 18 Oktober 2022 di Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Peserta Terbaik I, II, III, Harapan I, II, dan III telah diumumkan oleh Ketua Dewan Hakim, Said Agil Al Munawwar, pada acara penutupan di Astaka Utama Kiram Park, Banjar, pada Selasa (18/10/2022) malam.

Melalui pesan WhatsApp, Kepala Seksi MTQ Kanwil Kemenag Kalsel, Mahali, menjelaskan bahwa kafilah Kalsel berhasil menjadi juara pada cabang yang paling diminati tahun ini, Rabu (19/10/2022).

“Alhamdulillah, kafilah Kalsel menjadi Peserta Terbaik I pada Cabang Tilawah Golongan Dewasa dan Cabang Qira’at Golongan Mujawwad Dewasa, ini merupakan kategori yang bergengsi” terangnya.

Pada Cabang Tilawah Golongan Dewasa, keluar sebagai Qari Terbaik I adalah Muhammad Rizqon, dengan total nilai 96,83 dan Qariah Terbaik I adalah Hj. Raudhah, dengan total nilai 97,50.

Kemudian pada Cabang Qira’at Golongan Mujawwad Dewasa, keluar sebagai Qari Terbaik I adalah Kamarudin, dengan total nilai 95,50, dan Qariah Terbaik I adalah Dina Andriani, dengan total nilai 97.

Sebagai pemenang terbaik, Hj Raudhah kemudian tampil pada acara penutupan melantunkan ayat suci Al Qur’an di hadapan para undangan dan seluruh kafilah dari 34 provinsi.

Pada acara penutupan tersebut, Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor, turut mengucapkan syukur dan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung suksesnya penyelenggaraan MTQ Nasional XXIX, serta memohon maaf atas segala keterbatasan Provinsi Kalsel sebagai tuan rumah.

Sahbirin juga mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh juara lomba, dan berharap ajang MTQ dapat membumikan Al-Qur’an dalam kehidupan pribadi, bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

“Al-Qur’an memberikan keterangan dan penjelasan yang melingkupi seluruh aspek kehidupan kita, karena itulah, dari Bumi Kalimantan Selatan Babussalam, kami mengajak seluruh umat islam untuk gemar membaca Al-Qur’an,” pungkasnya. MC Kalsel/EPN

Mungkin Anda Menyukai