MTQ Nasional Kalsel Expo, Stan Dishut Kalsel Raih Juara Terbaik II

Foto bersama usai menerima penghargaan juara terbaik dua kategori SKPD Provinsi pada ajang MTQ Nasional XXIX Expo Kalsel. MC Kalsel/Ar

Stan Dinas Kehutanan (Dishut) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) berhasil meraih juara terbaik dua kategori Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Provinsi pada ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXIX Expo Kalsel yang telah dilaksanakan dari 12 hingga 16 Oktober 2022, di Taman Cahaya Bumi Selamat (CBS) Martapura, Banjar.

Kepala Dishut Provinsi Kalsel, Fathimatuzzahra mengatakan, dekorasi stan yang baik hingga kerja sama yang solid dari tim Dishut Provinsi Kalsel untuk membuat bahagia para pengunjung dengan membagikan souvenir dan membagikan bibit gratis membuahkan hasil yang maksimal.

“Alhamdulillah capaian ini berkat kerja solid seluruh tim Dishut Provinsi Kalsel, Unit Pelaksana Teknis (UPT) hingga Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH),” ucap Fathimatuzzahra, Banjarbaru, Selasa (18/10/2022).

Selama lima hari pelaksanaan MTQ Nasional Expo Kalsel, lanjut Fathimatuzzahra, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel melalui stan Dishut telah menyuguhkan berbagai macam atraksi maupun produk Hasil Hutan Bukan Kayu (HHBK) yang menarik pengunjung, seperti tari dayak, pengrajin gelang simpai yang didatangkan langsung dari warga Dayak Meratus, kain batik sasirangan dengan pewarna alami dari alam hingga pembagian ribuan bibit pohon gratis kepada para pengunjung.

Fathimatuzzahra pun dengan ramah membantu melayani pengunjung hingga ikut membantu (display) berbagai macam produk HHBK yang dipasarkan.

“Kami juga sangat berterima kasih kepada semua tim yang telah maksimal bekerja dan telah memberikan informasi tentang berbagai macam produk HHBK kepada pengunjung,” ungkap Fathimatuzzahra.

Diketahui, penilaian pemenang berdasarkan produk atau barang atau jasa yang ditampilkan harus sesuai dengan karakteristik lembaga yang bersangkutan dan berdasarkan tampilan stan itu sendiri, serta berdasarkan atensi pengunjung atau bagaimana menarik minat pengunjung baik itu dengan atraksi maupun komunikasi dengan pengunjung. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai