Menpan RB Berikan Penguatan Reformasi Birokrasi Kalsel

Kepala Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Galuh Tantri Narindra 

Kepala Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Galuh Tantri Narindra apresiasi kehadiran Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Abdullah Azwar Anas ke Kalimantan Selatan.

Kunjungan kerja ini dalam rangka menyampaikan arahan Presiden RI sekaligus menyaksikan penandatanganan Komitmen Pembangunan Mal Pelayanan Publik (MPP) di salah satu hotel di Banjarmasin.

“Kemarin kita sempat audiensi dan beliau bersedia datang ke Kalimantan Selatan untuk memberikan penguatan bagaimana reformasi birokrasi diperkuat,” ujar Galuh Tantri Narindra, Selasa (18/10/2022).

Seirama dengan arahan yang disampaikan, Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor juga memberikan arahan sebagai perwujudan terhadap misi keempat tata kelola pemerintahan yang fokus kepada pelayanan publik.

Salah satu keberhasilan Reformasi Birokrasi itu merupakan komitmen pimpinan, kemudian bagaimana perubahan perilaku dan digitalisasi merupakan hal yang perlu agar dapat diselesaikan dengan segera.

Di Kalimantan Selatan ada tiga MPP yang sudah disahkan, yakni di Kabupaten Tabalong, Kota Banjarbaru dan Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Dalam kunjungan kerja Menteri PANRB kali ini sekaligus meresmikan MPP Keempat di Kabupaten Barito Kuala.

“Sisanya akan kita targetkan sudah selesai semua di 2024, komitmen itu terlihat dengan penandatanganan komitmen bersama dari seluruh kepala daerah kabupaten dan kota di hadapan Gubernur dan Menteri PAN RB, mudah-mudahan komitmen yang sudah ditandatangani bisa diwujudkan dan bagaimana memberikan pelayanan publik yang terbaik kepada masyarakat di Kalimantan Selatan,” lanjut Galuh Tantri Narindra. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai