Tim Perpustakaan Keliling Terus Gencarkan Promosi Minat Baca

Antusiasme para siswa SDN Kayu Bawang 1 Kecamatan Gambut Kabupaten Banjar. Dispersip Kalsel/dok

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel dengan tim perpustakaan kelilingnya tidak henti menggencarkan promosi minat dan budaya membaca kepada masyarakat Banua.

Setelah beberapa waktu lalu mendatangi Kabupaten Tabalong dan Tanah Bumbu, belum lama ini Tim Perpustakaan Keliling melanjutkan kegiatan ke Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kayu Bawang 1 Kecamatan Gambut Kabupaten Banjar.

Kedatangan perpustakaan keliling ini pun disambut antusias dan gembira oleh para siswa setempat. Mereka pun langsung menyerbu buku-buku yang tersedia.

“Bagi mereka, hal itu tentu menjadi sebuah kebahagiaan yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Dimana di setiap sekolah yang dikunjungi selalu disambut antusias. Tidak hanya oleh siswa, namun juga guru hingga kepala sekolahnya,” ungkap Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie, melalui siaran persnya, Minggu (9/10/2022).

Sementara itu, salah seorang guru SDN Kayu Bawang 1 Suci Indah Sari, merasa senang didatangi pusling ini. Ia juga berharap dapat rutin dikunjungi, hingga dapat menunjang pembelajaran dan meningkatkan minat baca peserta didiknya.

“Harapannya ini dapat mendorong mereka agar terus mencintai buku, demi menggapai cita-cita mereka,” ucap Suci. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai