Matangkan Persiapan Popnas Zona III

Rapat bidang humas dan media pra POPNAS Zona III Tahun 2022, di Banjarmasin (3/10/2022). MC Kalsel/tgh

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel terus melakukan persiapan untuk kesuksesan Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) Zona III Tahun 2022.  

“Kalsel siap melaksanakan Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) Zona III Tahun 2022. Mudah-mudahan dapat berjalan lancar dan sukses,” ucap Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Kalsel, M Fitri Hernadi pada rapat bidang Humas dan media pra POPNAS Zona III Tahun 2022, di Banjarmasin (3/10/2022).  

Menurutnya, Kalsel pada tahun ini ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan Pra Popnas zona III yang diikuti 7 provinsi yaitu, Kalteng, Kaltim, Kalsel, Bali, Yogyakarta, Jawa Tengah, dan Banten dengan mempertandingkan 8 cabang olahraga yaitu bola basket, bola voli, bulu tangkis, pencak silat, sepak bola, takraw, tenis dan tinju.  

“Kami saat ini terus melakukan persiapan, sarana dan prasarana pertandingan, akomodasi, hotel, dan lokasi pertandingan yang nantinya akan difokuskan di Banjarmasin dan Banjarbaru,” katanya.

Dikesempatan yang sama, Kabag Komunikasi Pimpinan, Biro Administrasi Pimpinan Setdaprov Kalsel, Widi Gunawan menambahkan Popnas menjadi tantangan tersendiri bagi Kalsel karena sebagai tuan rumah. Karena seminggu sebelum dilaksanakan Popnas, Kalsel melaksanakan MTQ Nasional ke XXIX.  

“Tentu saja perlu kerja ekstra bagi teman-teman humas termasuk Dispora Kalsel dan media sendiri, selain POPNAS, event MTQ menjadi fokus tersendiri bagi Gubernur Kalsel, karena MTQ ini menjadi penantian selama 50 tahun bagi Kalsel untuk bisa menjadi tuan rumah MTQ Nasional ke XXIX,” tuturnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai