Dishub Kalsel Siapkan BRT Tujuan Sekumpul Martapura

Kerja sama Dishub Kalsel dan Organda Banjarbaru untuk BRT tujuan Sekumpul, Martapura. Dishub Kalsel/dok

Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) bersama dengan Organda Banjarbaru, Dishub Kota Banjarbaru dan BPBD melaksanakan rapat koordinasi terkait operasional bus BRT (bus biru) tujuan Sekumpul, Martapura.

Plt Kepala Dishub Kalsel, Hermansyah mengatakan, telah ditemukan kesepahaman dan titik terang mengenai operasional bus BRT sehingga senin depan bus BRT jurusan Sekumpul dapat beroperasi kembali, Banjarmasin, Jumat (30/9/2022).

“Kita temukan solusinya yaitu akan ada 17 titik halte yang akan disiapkan untuk mensupport aktivitas pelayanan bus BRT dan pelayanan organda tidak berbenturan,” kata Hermansyah.

Meski demikian, menurut Hermansyah, melewati 17 titik halte ini nantinya akan kembali ditinjau karena jarak pemberhentian tidak boleh terlalu dekat.

Hermansyah menyebutkan, organda akan mengarahkan penumpang ke halte-halte dan telah ditanda tangani kesepakatan tersebut dengan lancar.

“Untuk tarif masih sama karena masih disubsidi dari pemerintah provinsi, meskipun BBM mengalami kenaikan,” ujar Hermansyah. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai