Memperkuat Ketahanan Bencana 

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kalimantan Selatan, R Suria Fadliansyah

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melakukan pelatihan pencegahan dan mitigasi sebagai rangka kesiapsiagaan bencana di Kalimantan Selatan Tahun 2022.

“Kegiatan ini dalam rangka mempersiapkan diri untuk kesiapsiagaan menghadapi bencana yang terjadi di Kalimantan Selatan, ini sesuai dengan misi dari Gubernur Kalimantan Selatan yang kelima yaitu memperkuat ketahanan bencana,” kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kalimantan Selatan, R Suria Fadliansyah, Selasa (27/9/2022).

Dengan demikian, pemerintah daerah melalui BPBD berharap dari hasil pelatihan ini dapat dibawa dan diterapkan ke kabupaten/kota untuk kesiapannya, baik mitigasinya maupun penanggulangannya.

“Kami berharap ini semua menjadi bagian dari pengetahuan yang dapat diandalkan untuk para relawan se-Kalimantan Selatan,” lanjut Suria.

Sederet bencana alam yang menimpa Kalimantan Selatan dapat ditanggulangi bersama dengan instansi pemerintah terkait, termasuk TNI Polri. Beberapa bencana yaitu karhutla, penanganan banjir, maupun saat penanggulangan COVID-19.

Adapun materi yang disampaikan yaitu pengetahuan tentang penanganan banjir kemudian tentang keadaan kondisi kesiapsiagaan, tanda-tanda dan bagaimana bencana itu akan terjadi serta kegiatan sebelum maupun pasca terjadinya bencana alam. MC Kalsel/Fuz 

Mungkin Anda Menyukai