Festival Sepak Bola Legend U45, Ajang Pelecut Semangat Generasi Muda

Festival Sepakbola Legend U45 Piala Gubernur Kalsel Paman Birin resmi digelar di Lapangan sepak bola SKB Mulawarman Banjarmasin, Senin (26/9/2022). MC Kalsel/tgh

Festival sepak bola Legend U45 Piala Gubernur Kalsel Paman Birin resmi digelar di Lapangan Sepakbola SKB Mulawarman Banjarmasin.

Pembukaan festival sepakbola U45 ditandai dengan Pertadingan eksebisi antara tim Dispora Kalsel melawan Tim Telkom grup dengan skor 5-1 atas kemenangan Dispora Kalsel.

Usai pembukaan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Hermansyah mengatakan festival ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan dengan tujuan menggelorakan olahraga sepakbola dikalangan senior, supaya tetap bugar.

“Sekaligus memberikan semangat kepada generasi muda kita. Usia 45 saja masih semangat bermain bola, apalagi anak muda,” kata Hermansyah, Senin (26/9/2022). 

Ia menambahkan, dalam penyelenggaraan tahun 2020 dan 2021, panitia memberlakukan protokol kesehatan yang sangat ketat. Semua anggota panitia, tim peserta dan para official harus mengenakan masker selama berada di stadion. Hanya pemain yang akan tanding boleh melepas masker.

‘’Peserta yang akan mengikuti sepak bola tahunan ini, berasal dari klub-klub sepak bola legend se Kalsel. Ada 19 tim yang mengikuti kegiatan ini,” ujarnya.

Kegiatan Festival ini dilaksanakan dari tanggal 26 sampai 28 September 2022 dengan total hadiah Rp50 juta. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai