Peringati Dirgahayu Bhayangkara ke-75, Polda Kalsel Berikan Penghargaan Kepada Polri Berprestasi

Peringatan Dirgahayu Bhayangkara ke-75 yang dilaksanakan secara virtual di aula Mathilda Polda Kalsel, Banjarmasin, Kamis (1/7/2021). MC Kalsel/Fuz

Memperingati Dirgahayu Bhayangkara ke-75, Polda Kalsel memberikan penghargaan kepada anggota Polri yang berprestasi. Kegiatan ini juga dihadiri Pj Gubernur Kalimantan Selatan, Safrizal ZA yang dilaksanakan secara virtual di aula Mathilda Polda Kalsel, Banjarmasin, Kamis (1/7/2021).

Peringatan ini dilaksanakan dengan undangan yang terbatas, guna antisipasi kerumunan di dalam aula. Kemudian dilakukan dengan dua sesi, pertama Upacara Peringatan yang dipimpin Presiden Indonesia Joko Widodo, selanjutnya syukuran serentak bersama Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Pada momen itu, sejumlah anggota Polri mendapat apresiasi. Kapolda Kalsel, Irjen Pol Rikwanto kepada wartawan mengatakan, saat ini, anggota yang berprestasi akan diberikan apresiasi penuh seperti berhasil menangkap bandar narkoba dan menyita jumlah narkoba yang cukup banyak.

Penghargaan juga diberikan kepada anggota Polri yang kreatif melalui aplikasi media sosial atau blog, meme-meme yang bertujuan menciptakan komunikasi dengan masyarakat agar masyarakat paham dengan tugas polisi dan mereka ikut membantu tugas polisi.

“Yang kita berikan penghargaan tadi adalah mengapresiasi kinerja mereka supaya anggota Polri lebih kreatif lagi,” ujar Rikwanto.

Disebutkan pula bahwa di usia ke 75 ini, Polri sudah banyak inovasi-inovasi, kreasi dan pelaksanaan tugas yang dilakukan dan mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak.

Mengutip pernyataan Kapolri, rating tingkat kepusasan terhadap polri makin membaik yaitu di atas 70 persen.

Kemudian di masa pendemi COVID-19, Polri bersama Pemda dan jajaran Dinas Kesehatan, ikut memperbanyak sasaran atau penerima vaksin dan kedepannya terus ditingkatkan. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai