KONI Kalsel Matangkan Persiapan Porprov XI

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mengadakan rapat dengan Tecnical Delegate (TD) cabang olahraga peserta Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Tahun 2022 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan. MC Kalsel/tgh

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel)  mengadakan rapat dengan Tecnical Delegate (TD) cabang olahraga peserta Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Tahun 2022 untuk mematangkan persiapan Porprov di Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Ketua Tim Pengarah, Gusti Perdana Kesuma mengatakan TD ini berperan penting dalam penyusunan nomor pertandingan hingga anggaran pelaksanaan Porprov di HSS.

“Tanggal 25 September mendatang, TD sudah harus selesai, baik menyusun nomor maupun kerangka pertandingan,” kata Gusti Perdana, saat memimpin rapat di Banjarmasin, Kamis (22/9/2022).

Sementara itu, Kadisporapar Kabupaten HSS, Efran mengatakan saat ini persiapan venue untuk pertandingan Porprov sudah 95 persen, yang akan dimatangkan hingga awal Oktober mendatang.

“Mudahan awal Oktober selesai,” kata Efran.

Selain itu, beberapa pengurus cabor di Provinsi juga sudah ke kabupaten HSS melihat venue yang dipersiapkan di sana. 

Kemudian, Sekretaris KONI HSS, Mahyuni Suriani Nusi menambahkan dalam nomor-nomor yang diusulkan oleh TD tersebut, akan dilakukan validasi dan verifikasi oleh bidang keabsahan sesuai aturan.  Sebelumnya KONI Kalsel telah menerbitkan SK No 27 Tahun 2022 tentang cabor yang akan dipertandingkan Porprov XI Tahun 2022 di Kabupaten HSS.

Rapat TD ini dibagi dalam dua sesi, pertama diselenggarakan TD cabang olahraga permainan dan terukur, dilanjutkan sesi dua TD cabang olahraga bela diri dan akurasi. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai