Sosialisasikan Minat Baca dan Safari Perpustakaan ke Tabalong

Unit perpustakaan keliling Dispersip Kalsel. MC Kalsel/Jml

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel terus menggencarkan promosi minat baca dan literasi kepada masyarakat di kabupaten/kota se-Kalsel.

Dipimpin langsung oleh Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie, dengan menerjunkan empat unit perpustakaan keliling untuk menyasar berbagai sekolah di Kabupaten Tabalong, guna melakukan sosialisasi yang dibarengi safari perpustakaan.

“Pada kesempatan ini kita betolak dari Banjarmasin, untuk melakukan promosi minat baca dan literasi kepada masyarakat di Kabupaten Tabalong, yang akan berlangsung selama tiga hari kedepan,” kata Nurliani, Banjarmasin, Kamis (22/9/2022).

Nurliani menjelaskan, program road show ke kabupaten/kota ini merupakan komitmen mempertahankan Indeks Pembangunan Literasi (IPL) Provinsi Kalsel yang menempati posisi pertama se-Indonesia, dan meningkatkan kegemaran membaca masyarakat.

“Kita tidak berdiam menunggu pengunjung yang datang saja, namun setiap hari selalu aktif bergerak jemput bola membumikan minat baca,” tegas Nurliani.

Selain itu, dikatakan Nurliani, pihaknya direncanakan akan berkolaborasi dengan Dispersip Tabalong.

“Kebetulan saya ada waktu, jadi rencana ikut untuk memeriahkan kegiatan. Sembari membangun sinergi dengan daerah,” ucap Nurliani. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih